Kapal Perintis Permudah Transportasi Masyarakat Pulau Seribu

Kominfomas 1000 | Kamis, 28 Jan 2016 - 22:12:00 WIB | dibaca : 694 kali
 >
( )

Diresmikannya kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46 oleh Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan, dikatakan Bupati Kepulauan Seribu untuk mempermudah transportasi masyarakat Kepulauan Seribu mulai dari Pelabuhan Sunda Kelapa - Pulau Seribu dan sebaliknya.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri yang sudah mengalokasikan satu kapal perintis untuk masyarakat Kepulauan Seribu," ungkap Budi Utomo, usai menghadiri acara peresmian kapal KM Sabuk Nusantara 46 di Sunda Kelapa, Kamis (28/01/2016).

Dikatakan Budi, kita liat kapalnya cukup reserpentatif, bahkan tadi Pak Gubernur bilang ini harus segera di operasikan. Pengelolaan kapal perintis ini dibawah Kementerian dan juga Pelni.

"Yang penting bagi kita masyarakat Kepulauan Seribu Bisa menikmati kemudahan transportasi. Apalagi penumpang hanya perlu membayar Rp 15 ribu per orang untuk sekali jalan ke Pulau Seribu sudah termasuk asuransi," tandasnya.

Budi mengatakan, kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46 akan melayani rute Pelabuhan Sunda Kelapa - Pulau Untung Jawa -Pulau Tidung - Pulau Kelapa dan juga Pulau Untung Jawa.

 

 

 

Reporter : Syamsul Huda / age  

 

 

 

 

 

Share