Pemkab Pulau Seribu Validasi Ulang Data Warga Miskin

Kominfomas 1000 | Selasa, 20 Sep 2016 - 16:30:52 WIB | dibaca : 601 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih / Beritapulauseribu.com
( Foto : Ahmad Zarkasih / Beritapulauseribu.com )

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan memvalidasi ulang jumlah penduduk miskin yang ada. Data itu diharapkan bisa menjadi acuan dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Ismer Harahap, mengatakan, kita perlu duduk bareng untuk menentukan kriteria kemiskinan di Kepulauan Seribu. Data itu nanti bisa di pakai oleh semua SKPD, pasalnya banyak data yang tidak valid.

“Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Seribu mencatat 25 ribu jiwa atau 2.650 keluarga masuk kategori miskin. Jumlah ini berbeda dengan Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, 27 ribu keluarga miskin menerima kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),” ujar Ismer, Selasa (20/09/2016).

Selain itu, data Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, hampir 90 persen siswa di Kepulauan Seribu Seribu menerima bantuan dana pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Tidak semua masyarakat di Kepulauan Seribu miskin. Oleh karena itu, kita akan coba bentuk tim supaya bisa memvalidkan data yang paling benar,” tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah

Share