PKL Dilokasi Wisata Pulau Untung Jawa Mulai Ditata

Kominfomas 1000 | Rabu, 06 Jan 2016 - 16:45:45 WIB | dibaca : 633 kali
 >
( )

Kelurahan Pulau Untung Jawa, mulai melakukan pentaan kepada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada disejumlah objek wisata yang ada. Hal tersebut dilakukan agar lokasi tersebut tertata rapih dan tidak semerawut.   

Lurah Pulau Untung Jawa, Badri mengatakan, penataan PKL menjadi fokus sehingga, wisatawan yang datang pun tidak merasa terganggu dengan keberadaan para pedagang.    

"Kami meminta para pedagang merubah atau memperbaiki tempat dagangannya agar telihat rapi. Sehingga para pengunjung yang akan singgah ke pulau ini bisa merasa nyaman," ungkap Badri, Rabu (06/01/2016).

Selain itu, kata Badri, pengembangan juga terus dilakukan terhadap 11 ikon wisata yang ada seperti, Pantai Arsa, Pantai Sakura, Pantai Amiterdam, Pantai Sentigi, Tugu Arsa, Bumi Perkemahan, Laguna Mangrove dan Taman Laut, Bumi Perkemahan, Laguna Mangrove dan Taman Laut.  

“Penataan kawasan obyek wisata untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata meningkat di tahun 2016 ini,” ungkapnya.

Lanjut Badri, masyarakat sekitar harus menjaga dan mengelola wisata Pulau Untung Jawa dengan baik, semaksimal mungkin selalu menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya di tempat umum tapi di lingkungan warga menjadi target bersama untuk saling menjaga kenyamanan dan ketentraman.

"Masyarakat juga harus menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat tong sampah yang sudah disiapkan,” tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age 

Share