Sudin PKP Berikan Puluhan Buku Bacaan Penanggulangan Kebakaran

Kominfomas 1000 | Rabu, 01 Jun 2016 - 16:23:56 WIB | dibaca : 692 kali
 >
( )

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kepulauan Seribu menyumbangkan puluhan buku bacaan ke Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten (KPAK) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Pemberian ini dalam rangka upaya kami untuk memperkaya perbendaharaan buku di perpustakaan Kepulauan Seribu, sebagai media pembelajaran terkait penanggulangan kebakaran bagi masyarakat dan siswa di Kepulauan Seribu," ujar Edy Rudiyanto, Kepala Sudin PKP Kepulauan Seribu, Rabu (01/06/2016).

Edy menjelaskan, adapun buku bacaan yang diberikan ke perpustakaan antara lain buku kebakaran jakarta, komik kebakaran untuk siswa sekolah, buletin Media 113, dan VCD Animasi tentang pampi serta gajah pemadam api.

"Kedepannya kita akan upayakan setiap RPTRA ataupun Rumah Baca di Kepulauan Seribu dilengkapi dengan berbagai buku-buku tentang kebakaran," jelasnya.

Bantuan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan warga Kepulauan Seribu. Nantinya buku-buku tersebut dapat dibaca oleh para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA juga oleh warga masyarakat setempat.

"Kami berharap dengan bacaan ini anak-anak akan mendapat tambahan pengetahuan karena buku adalah jendela dunia, sehingga dengan pengetahuan tersebut warga dapat mencegah terjadinya kebakaran," tandasnya.



Reporter : Saeful Bahri  
Editor      : Zaini Miftah

Share