BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Kunjungi Pulau Sebira, Anies Baswedan Pantau Penyediaan Fasilitas Warga

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, kebutuhan warga Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara terus menjadi perhatian Pemprov DKI.

Hal tersebut dikatakan Anies Baswedan saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sebira, Selasa (16/04/2019) untuk memantau penyediaan sarana dan fasilitas warga.

"Selama ini soal transportasi diperlukan waktu delapan jam untuk sampai ke Pulau Sebira. Alhamdulillah mulai bulan Februari kemarin diperlukan waktu dua jam ke Pulau Sebira. Mulai Februari kita menyiapkan kendaraan kapal dari Dishub seminggu tiga kali yang bisa menjangkau dalam waktu dua jam ke Pulau Sebira," ujar Anies. 

Anies mengaku, penyediaan sarana kendaraan kapal tersebut membantu kebutuhan warga Pulau Sebira yang selama ini selalu terkendala.

“Warga antusias dengan fasilitas kapal ini, kedepan Pemprov DKI juga menyediakan listrik yang sudah menjadi kebutuhan dasar, mengingat selama ini di Pulau Sebira tidak ada fasilitas listrik 24 jam, alhamdulillah mulai 1 Januari 2019 listrik beroperasi 24 jam. Dengan begitu, di siang hari pun kegiatan produktif warga bisa menggunakan listrik," tuturnya.  

Anies juga menjabarkan tentang penyedian air bersih, yang semula dikelola masyarakat, dan kini di kelola pemerintah dan volume produksinya menjadi jauh lebih tinggi.

"Jadi tujuan hari ini adalah melihat kemajuan yang sudah dilaksanakan dalam beberapa waktu ini dan kita bersyukur bahwa masyarakat pun merasakan kebahagiaan akibat konektivitas yang lebih baik, kebutuhan dasar air dan listrsik yang lebih baik. Insya Allah dengan begitu mereka akan lebih sejahtera ditempat ini," ungkapnya. 

Tercatat selama di Pulau Sebira, Anies mengunjungi beberapa tempat, seperti sekolah PAUD Bawal, RPTRA Jaga Utara, Balai Warga, SWRO, SDN dan SMPN 02 , menara suar jaga utara DSI 1690, tenaga disel PLTD serta mengecek kesiapan TPS jelang Pilpres dan Pileg 2019.

“Kunjungan ini penting, agar masyarakat merasa bukan saja pembangunan yang berjalan, tetapi juga perhatian dan hubungan terbangun dengan baik," tambah Anies.

 

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah